Alamat: Jl.Gunung Leuser, Kec.Rambutan, Kota Tebing Tinggi
Email: dinsostbt@gmail.com Telepon: 0621-23132

Mengantarkan Lansia Terlantar ke UPT Lansia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara

Tanggal : 13 February 2020 Oleh : Admin
Dinas sosial tebing tinggi - Mengantarkan Lansia Terlantar ke UPT Lansia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara

Rabu, 12 Februari 2020. Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi, Ibu Jelita Pasaribu,SH bersama dengan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi mengantarkan seorang Lansia Terlantar dari Kelurahan Durian Kota Tebing Tinggi ke UPT. Panti Lansia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Kota Pematang Siantar.

Diketahui bahwa nenek lansia tersebut sudah tidak memiliki sanak saudara dan tempat tinggal lagi. Masyarakat juga tidak dapat menerima keberadaan sang nenek dikarenakan sang nenek kerap kali melakukan hal berbahaya seperti membakar sampah yang mengakibatkan api merembet ke pekarangan dan rumah warga, sehingga warga pun menjadi marah. Melihat situasi tersebut, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, tim Dinas Sosial Kota Tebing TInggi langsung membawa sang nenek lansia ke Rumah Singgah sementara Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi sebelum diantarkan ke UPT. Panti Lansia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara.

Setelah sampai di UPT. Panti Lansia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, tim Dinas Sosial disambut oleh Kepala Seksi Lanjut Usia UPT Lansia Provinsi Sumatera Utara sdr.Deres Arianja beserta tim.

Sang Nenek Lansia pun sangat berterimakasih kepada para petugas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan telah memperlakukannya dengan baik.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial DInas Sosial Kota Tebing Tinggi pun berpesan agar tetap semangat menjalani hari tua. 

#Admin
#DinsosTebingTinggi