Alamat: Jl.Gunung Leuser, Kec.Rambutan, Kota Tebing Tinggi
Email: dinsostbt@gmail.com Telepon: 0621-23132

Monitoring Terhadap Anak Terlantar, Gelandangan dan Pengemis di Wilayah Kota Tebing Tinggi

Tanggal : 22 August 2022 Oleh : Admin
Dinas sosial tebing tinggi - Monitoring Terhadap Anak Terlantar, Gelandangan dan Pengemis di Wilayah Kota Tebing Tinggi

Senin, 22 Agustus 2022, Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial beserta tim melakukan monitoring terhadap anak terlantar, gelandangan dan pengemis di wilayah Kota Tebing Tinggi dengan rincian kegiatan sebagai berikut:

A. Lokasi Anak Terlantar dan Pengemis
1. Jalan Sudirman, Lokasi Ramayana
- Sesuai dengan laporan dan identifikasi lapangan bersama Dinas Sosial Kota Tebingtinggi bersama TKSK tidak menemukan anal terlantar dan pengemis seperti yang diberitakan karena setelah dicek kelokasi sesuai informasi terbaru di lokasi Ramayana Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi tidak Ada.
- Gambar sesuai di Foto adalah gambar keluarga atas nama: Wijono dengan 2 anak laki laki dan 2 anak perempuan, dahulu tinggal di wilayah Kecamatan Bajenis, terakhir pernah dilakukan asesment di tempat tinggal terakhir di Jalan Pemuda Pejuang dekat Losmen Bahagia ternyata istrinya mengalami ganguan jiwa dan anaknya sakit serta suami mengaku mencari botot dan meminta minta.
Upaya pernah dilakukan untuk merujuk ke panti tetapi mereka tidak mau.
- Fasilitas yang didapat dari negera, Wijono penerima bantuan PKH, BPNT dan memiliki BPJS dari Kemensos.
-Biasa lokasi meminta, dahulu pernah dipersimpangan empat kota Tebingtinggi, pindah ke depan Koramil 13 Jalan KF Tandean, beberapa kali pernah didatangi dan agar tidak membawa anak saat mengemis, sekarang mereka melakukan kegiatan sama dengan membawa anaknya meminta di seputaran lokasi ramayana.
- Tindakan yang diambil Dinas Sosial dan TKSK dilapangan tidak ditemukan mereka. Kordinasi informasi dari pedagan es kelapa, mereka datang pada pukul 17.00 WIB.

B. Lokasi Adanya Orang Gelandangan
1. Jalan Patriot Kota Tebingtinggi
- Dinas Sosial Kota Tebingtinggi Bersama TKSK melakukan asesment di lokasi jalan Patriot, ternyata tidak ditemukan adanya gelandangan yang tidur dilokasi tersebut. 

Demikian kami sampaikan, terima kasih.