Alamat: Jl.Gunung Leuser, Kec.Rambutan, Kota Tebing Tinggi
Email: dinsostbt@gmail.com Telepon: 0621-23132

Sosialisasi DTKS dan Pengangkatan Anak Calon Orang Tua Asuh

Tanggal : 29 September 2023 Oleh : Admin
Dinas sosial tebing tinggi - Sosialisasi DTKS dan Pengangkatan Anak Calon Orang Tua Asuh

Jumat 31 September 2023. Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Sosialisasi DTKS dan Pengangkatan Anak Calon Orang Tua Asuh. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi, Plt Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Staf Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi serta seluruh undangan dari kelurahan se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial menyampaikan agar dalam pengusulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pihak kelurahan benar-benar melihat kondisi masyarakatnya, melihat masih banyak masyarakat yang merasakan kesusahan ekonomi namun belum masuk ke dalam DTKS. Selain itu Kepala Dinas Sosial juga menghimbau kepada seluruh peserta agar meningkatkan kepekaan sosial dengan secara pribadi menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dinas Sosial juga menyampaikan Sosialisasi Pengangkatan Anak Calon Orang Tua Asuh. Dimana saat ini banyak kasus pengangkatan anak yang disalahgunakan dengan pemanfaatan/ eksploitasi anak dan perdagangan manusia.